Halaman

Assalamualaikum, welcome

Sebuah eksplorasi hati...

Minggu, 18 November 2012

Mimpi Kita Bersama




November 19, 2012

Semua ini bermula bukan setelah kita tahu nama kita telah tercantum disana. Berurutan, dan tersusun rapi menghiasi nama pengurus organisasi ini.

Tetapi jauh lebih daripada itu. Sungguh.

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Wawancara.

Aku tak pernah gagal melewati tes wawancara. Entah mengapa. Seakan aku sudah terbiasa menyihir kata. Sekalipun tak lebih dari 60 menit saja. Ratusan deret akan bisa terlontar apabila memang aku berazzam untuk mengikutinya.

Dan ternyata boleh jadi kisah ini bisa dimulai ketika itu.
Aku menjadi penanggungjawab rekruitasi.
Dan ini untuk pertama kali.

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Keterbatasanku membuat berbagai kekurangan disini dan disana. Tampak jelas. Perencanaan yang kurang matang dan rasional, pengelolaan SDM dan kesesuaian di lapangan.

Namun aku tak pernah menyesal. Betapapun, ada kehendak Allah ketika kita sudah berupaya melakukan namun hasilnya tak memuaskan.

Dan aku takkan pernah menyesal. Karena saat itulah, awal aku melihat hal yang istimewa. Yang akan menjadikan kekuatan hebat bila diikat oleh ukhuwah yang kuat.
Harapan. 
Jelas terpancar dari sorot mata yang antusias mengikuti tiap rangkaian penjelasan yang disampaikan.

Semangat. 
Terwakili oleh cucuran keringat tuk dan tersenyum sekalipun cahya mentari menyengat.
Keniscayaan
Yang pasti, aku yakin kalian takkan disini jika tak memiliki apapun. "saya belum pandai", "saya belum pengalaman", "saya belum bisa", dan berbagai hal yang mungkin belum. Tetapi yakinlah itu semua akan terwujud di kemudian hari. Meskipun tak disini, jadikan kesempatan ini menjadi tangga awal tuk menggapainya.

Disini, deretan huruf penyusun nama kita terlihat rapi. Dan yakinlah, barisan pecinta Quran takkan kalah rapi  apabila memang memulainya sama-sama dari hati. Kata-kata ketika wawancara itu menjadi saksinya. Betapa kemauan kita ada. Boleh jadi berkurang, atau hingga hilang. Namun sebelum itu terjadi, kita akan pompa hingga ghirah ini tak ada habis-habisnya.

Mimpi kita bersama, bukan mimpi semu pendek dan penuh retorika. Ini adalah mimpi panjang para pendahulu yang tlah berjuang sebelumnya. Mewujudkan generasi pecinta Quran di bumi kampus tercinta.Dan mereka tlah membuat AKSI nyata tuk mewujudkannya.

Sekarang giliran kita, ikhwafillah.

Mari, siapkan diri kita semua.
Mimpi ini, adalah mimpi abadi. Mimpi yang takkan pernah mati. Sekarang dan hingga nanti.

Bismillah...

Mari melangkah bersama. Bukan demi organisasi ini, sungguh. Niatkan semua karena-Nya yang membuat segalanya ini ada.

Semangat militansi MQ 2012-2013
 

Kamus Kata :
Azzam = tekad kuat
Ghirah = semangat
ikhwafillah = saudara seperjuangan di jalan Allah
militansi = ketangguhan dalam berjuang, menghadapi kesulitan

1 komentar:

Nida mengatakan...

regenerasi itu pasti
untuk lanjut menapaki jalan dan meraih mimpi itu

tapi ukhuwah tak berbatas regenerasi
jika niat kita berujung di jalan yang sama, kita semua akan tetap satu ...

semoga Allah memberkahi jalan kita dan membantu kita menguatkan hati untuk bisa meraih mimpi itu, mimpi kita bersama

tetap semangat untuk kita semua ..
sesungguhnya orang-orang mukmin ibarat satu bangunan, satu sama lainnya saling menguatkan

:)